Inilah Sederet Alasan Kenapa Sesorang Tidak Menikah di Usia Muda

Menikah merupakan salah satu impian yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Di Indonesia sendiri para penduduknya diperbolehkan menikah pada usia 18 tahun untuk perempuan dan 21 tahun untuk laki-laki. Namun begitu tak sedikit juga yang memilih menikah saat usianya benar-benar matang. Dan pastinya mereka melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Memang dalam hal segi agama menikah lebih baik daripada pacaran yang terlalu lama karena akan mengakibatkan hal yang tidak di inginkan. Tetapi banyak orang yang ingin menikah karena dari segi ekonomi belum mencukupi.

Nah, beberapa hal-hal berikut inilah yang biasanya membuat seseorang memutuskan untuk tidak menikah di usia muda.

5 Alasan Tidak Menikah Di Usia Muda

1. Masih Ingin Bebas Bergaul

Alasan yang kedua adalah karena masih ingin bebas untuk bergaul dengan siapa saja yang ada di dekatnya. Ketika anda telah memutuskan untuk menikah, maka waktumu akan lebih banyak dihabiskan dengan mengurus suami dan rumah tangga. Apalagi bagi anda yang memiliki suami atau istri pecemburu, pastinya hal ini sangat sulit bagi anda yang menjalaninya. Maka dari itu bagi mereka yang belum siap dengan situasi seperti ini, lebih baik memilih untuk tidak menikah muda terlebih dahulu. Orang yang belum siap tentu masa dpean rumah tangganya akan hancur karena masih ingin bergaul dengan teman – teman nya tanpa memikirkan bahwa sudah berkeluarga.

2. Belajar Mandiri

Alasan yang ketiga adalah karena masih ingin belajar mandiri. Mengingat usia muda adalah usia di mana seseorang masih memiliki sifat manja yang berlebihan. Bayangkan saja jika seseorang memiliki kebiasaan buruk seperti tidak pernah merapikan tempat tidur setelah bangun tidur, dan kegiatan buruk lainnya. Hal ini pastinya akan merepotkan anda ketika menikah nanti, di mana sebagai istri harus mengurus seluruh aktivitas yang ada di dalam rumah tangga. Apalagi seorang perempuan harus pandai dalam mengurus rumah tangganya karena sudah menjadi kewajiban dirinya seperti memasak, membuat sarapan dan yang lainnya. Sebagai bentuk cinta kepada pasangan, tentu cincin kawin tidak akan mudah lepas hanya hal yang seperti ini.

3. Belum Memiliki Calon

Alasan yang ketiga ini sangat sering terjadi di kalangan masyarakat yaitu belum memiliki calon pasangan yang akan dinikahi. Untuk masalah yang satu ini, maka anda tak perlu khawatir karena di usia anda yang masih muda, masih ada kesempatan untuk berikhtiar mencari calon istri atau calon suami yang cocok.

4. Mengejar Karir

Alasan pertama yang mendasari seseorang memutuskan untuk tidak menikah muda adalah karena sedang fokus untuk mengejar karirnya. Mereka beranggapan bahwa karir adalah nomer satu sebelum menikah agar nantinya mereka memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.

5. Belum Mampu Secara Financial

Alasan yang kelima juga sangat sering terjadi pada setiap pasangan yaitu belum mampu dalam hal financial, mengingat biaya pernikahan begitu besar. Maka dari itu jangan sia-siakan masa muda anda untuk berfoya-foya. Mulailah menabung dan mantapkan diri untuk menikah dengan pasangan yang anda cintai nanti.

Nah, itu adalah beberapa alasan yang mendasari mengapa seseorang memutuskan untuk tidak menikah di usia muda. Sebenarnya masih ada banyak alasan yang mendasarinya, namun semua itu tergantung dari niat diri masing-masing untuk menikah. Semoga info di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi. Untuk yang lagi mencari cincin nikah untuk pernikahan nantinya dan masih bingung mengenai cincin nikah yang cocok silahkan cek di http://spillajewelry.com