3 Tips Memilih Selimut Bayi Unik Yang Nyaman Untuk Si Kecil

Mempunyai momongan tentu menjadi harapan semua orang. Kebahagiaan biduk rumah tangga yang anda bangun bersama pasangan rasanya belum lengkap tanpa kehadiran si buah hati. Untuk itulah, banyak pasangan yang rela mendedikasikan waktunya secara penuh untuk merawat dan mengurus anak mereka tanpa melibatkan pembantu.

Nah, bicara soal merawat buah hati, memilih perlengkapan mereka seperti selimut tentu menjadi hal yang wajib Anda lunasi bukan. Selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh, selimut juga menjadi elemen yang mutlak dibawa saat Anda dan si kecil bepergian.

Selimut Bayi

Menilik popularitas selimut yang makin melejitkan namanya, tak heran jika akhir-akhir ini beredar selimut bayi unik nan lucu yang bisa dengan mudah Anda jumpai di mall atau supermarket terdekat. Produk ini dijual dengan harga bervariasi, tentu didasarkan pada kualitas dan keawetannya.

Agar Anda tidak salah membeli, berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan selimut yang pas dengan kebutuhan buah hati Anda.

  1. Usia dan model Selimut Bayi

Meskipun banyak model selimut bayi unik yang Anda temui, namun Anda juga harus menyesuaikannya dengan umur mereka. Untuk bayi berusia 0-1 bulan selimut bayi bedongan atau receiving blanket lebih tepat dipilih karena tidak berat tetapi hangat sehingga bayi pun akan merasa nyaman.

Sedangkan untuk selimut bayi unik lapin, bercelana, atau dengan bentuk karakter kartun lucu bisa dipakai saat bayi menginjak usia lebih dari satu bulan.

  1. Bahan Selimut Bayi

Material yang digunakan untuk membuat selimut terdiri dari katun, sutra, wol, bulu domba, hingga serat alami. Setiap bahan tentu dibekali dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa bahan selimut bayi unik yang paling aman untuk kulit bayi adalah yang terbuat dari serat alami lantaran tidak menimbulkan alergi.

  1. Harga Selimut Bayi

Jangan mudah tergiur saat Anda mendapati selimut bayi yang dijual dengan harga miring. Tapi bukan berarti untuk memperoleh selimut yang berkualitas Anda harus membayarnya dengan harga selangit. Sebab banyak juga selimut bayi unik yang dipasarkan dengan harga terjangkau tanpa mengurangi keawetan dari selimut itu sendiri.

Semoga bermanfaat.